CV. AULIA NAJAH

Fakta Menarik dan Manfaat Tentang Kursi Goyang



Fakta Menarik dan Manfaat Tentang Kursi Goyang_Furniture apa yang paling pas untuk bersantai dan malas malasan? Pasti pada bingung kan? Jangan khawatir karena ada satu kursi yang paling pas untuk anda yakni kursi goyang dan sofa. Sofa yang empuk biasanya menjadi pilihan keluarga. Terutama anak muda dalam hal bermalas-malasan. Tapi, untuk orang yang lebih tua seperti orang tua atau kakek kita berbeda selera. Maka kursi goyang merupakan tempat terbaik dikala bermalas-malasan.
Orang tua biasanya lebih suka bersantai dan bercengkerama dengan duduk di kursi goyang dari pada duduk di sofa yang empuk. Ya, kursi goyang tak hanya santai dan nyaman digunakan. Tetapi kursi yang satu ini terkadang bisa menjadi sarana nostalgia bagi mereka. Bentuknya cenderung klasik dan antik. Sehingga sangat cocok sebagai sarana untuk mengenang masa lalu.
Salah satu kursi goyang bersejarah adalah the English Windsor yang dibuat 1700s. Furniture itu sangat bersejarah dan menjadi harta yang banyak diburu kolektor barang antik karena nilai historisnya. Produsen kursi goyang lain seperti Benjamin Franklin juga memulai memproduksi kursi goyang dengan model klasik. Benjamin Franklin memulai produksi di tahun 1750an.
Ada beberapa jenis kursi goyang yang dianggap legend dan memiliki nilai sejarah tinggi. Kusri goyang tersebut yaitu Kennedy and Shaker. Kursi goyang tersebut merupakan incaran para kolektor barang antik. Tapi, mengapa kursi goyang tersebut begitu bernilai? Untuk itu kali ini saya akan membahas jenis-jenis kursi goyang dengan nilai historis tinggi tersebut beserta sejarahnya.

5 Fakta Menarik Tentang Kursi Goyang Dan Manfaatnya

1.      Menenangkann saraf.
2.      Membuat badan jadi rileks.
3.      Membuat cepat mengantuk bagi panggunanya.
4.      Memperindah ruangan rumah.
5.      Bernostalgia.

Manfaat kursi goyang


Gerakan bergoyang dapat merangsang tubuh kita untuk menjaga keseimbangan. Manfaat gerakan bergoyang ini sangat berguna bagi orang yang sudah lanjut usia agar tetap terjaga keseimbanganya dan mencegah terjadinya cidera.

·         Mencegah demensia

Sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh sebuah study dari University of Rochester melaporkan bahwa kursi goyang dapat menunjang psikologis para manula untuk menghindari tingkat demensia yang parah. Kursi goyang juga mampu membantu pekepasan hormon endorfin dan meningkatkan susasana hati pasien demensia.

·         Bermanfaat bagi bayi dan orang dewasa

Studi yang dipimpin Nancy. M. Watson, PhD, RN, Direktur Center for Clinical Research on Aging, mengatakan kursi goyang juga mampu menenangkan bayi dan memberikan manfaat terapeutik pada orang dewasa.

·         Menurunkan tingkat kecemasan

Watson juga menjelaskan bahwa efek ayunan mampu menurunkan kecemasan dandepresi, terutama di kalangan manula. Kursi goyang adalah jawaban dan solusi sederhana untuk mencegah depresi pada orangtua.
Menurut kalian, apa yang membuat kita merasa nyaman duduk di kursi goyang? Tentu kalau bukan karena ayunan yang dihasilkan ketika kita duduk di atasnya. Kaki-kaki pada kursigoyang memang berbeda dari kaki kursi biasanya. modelnya yang melengkung menyebabkan kontak antara ujung kaki kursi goyang dengan lantai hanya berlangsung cepat. Hal ini lah yang mendorong kursi goyang untuk berayun ke bagian kaki kursi yang satunya. Manfaat yang ditimbulkan akibat ayunan yang dihasilkan kursi goyang ini cukup besar. Diantaranya dapat membuat penggunanya merasa tubuhnya menjadi ringan dan mengantuk.
Selain itu, kursigoyang dapat membantu sirkulasi pernafasan dan menenangkan pikiran. Maka dari itu, terkadang tak hanya para orang tua yang menyukai duduk d kursi goyang ini. Tetapi juga orang dewasa, remaja, hingga anak-anak. Bahkan boks bayi juga ada yang didesain dengan desain kursi goyang. Hal ini untuk memberikan sensasiayunan pada bayi sehingga bayi dapat tertidur dengan pulas.
Sekitar abad ke 19, banyak manula atau kepala asisten rumah tangga di Midwest menggunakan kursi goyang sebagai simbol status sosial. Banyak yang kerap difoto atau dilukis dalam keadaan duduk di atas kursi goyang. Meski kursigoyang kini tak sepopuler jaman dahulu. Namun masih banyak orang-orang yang menganggap kursi goyang sebagai salah satu furniture favorit dan berkelas dirumah mereka.

Tagged in:

Fakta Menarik dan Manfaat Tentang Kursi Goyang Fakta Menarik dan Manfaat Tentang Kursi Goyang Reviewed by Unknown on September 14, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.